AKU AKAN MENYARU MENJADI BATU

Aku akan menyaru menjadi batu
Ketika hati kepalang haru
Ketika hatiku terlanjur beku
Tak dapat menerjemahkan rasa dengan asa
Rasa yang sudah gersang
Dan tak dapat tertanam cinta lagi

Aku akan menyaru menjadi batu
Bersembunyi dari pilu
Berlari mengaburi sendu
Saat cintaku terjebak beku
Saat labirin cinta makin berliku
Tak dapat berlayar lagi
Karena jangkar tertancap dalam
Karena sauh enggan terangkat

Aku akan menyaru menjadi batu
Hingga benar-benar tak dapat kurengkuh
Jiwa ringkih yang mengharap belas kasih
Tersiksa senar-senar tajam menyayat
Tertusuk tombak panas hingga tulang belakang

Aku akan menyaru menjadi batu
Berteman ilalang dan dan angin
Berlimang debu dan sengat surya
Aku akan menyaru menjadi batu
Ditendang tak terpedulikan di pinggir jalan
Terinjak sandal pedagang Koran

Hey, lihatlah aku,
Aku akan menyaru menjadi batu
Takkan gampang berlalu

13 Agustus 2010

Yang bermuram durja,
Remaja Jelata